welcome to miss-wheepo.blogspot.com

a place to share the momments :) to share joyful and happiness and a to share sadness and change it to be a happiness :)

16 Januari 2009

aku si homeschooler

seperti pada posting blog-ku yang sebelumnya, aku bilang aku akan menjalani homeschooling. lebih tepatnya distance learning homeschooling alias benar-benar belajar sendiri di rumah. (sekedar informasi, dalam homeschooling ada dua tipe. yang pertama distance learning dan yang kedua datang ke komunitas). banyak yang bilang `enak ya homeschooling. belajarnya seenak jidat kita`. aku pun hanya tersenyum pahit. sebenarnya, aku sangat ingin sekolah biasa. berkumpul dengan teman-temanku. apalagi banyak yang berpendapat kalo masa SMA itu merupakan masa-masa terbaik dalam hidup. aku juga ingin merasakan nikmatnya jadi seorang anak SMA. ingin merasakan memakai seragam putih abu-abu. sedangkan aku? aku hanya di rumah dengan seragam kebanggaanku, daster dan tentu saja mr.brace yang baru. lalu setiap hari kerja (senin hingga jumat), ibuku berceloteh riang menyuruhku belajar. dan kebetulan sekali, aku anak yang agak pemalas jika disuruh belajar (bayangkan saja, modul pembelajaran homeschoolingnya itu nyebelin banged! ditambah lagi aku hanya belajar sendirian). tentu beda sekali dengan suasana di kelas SMA bukan? ya tapi aku harus tetap belajar. karena aku gak mau dicap bego karena kebanyakan di rumah oleh teman-temanku yang bersekolah biasa. namun kenyataannya berbeda. di modul pembelajaran soal-soalnya itu gampaaaang banged. eh ternyata pas ujiannya suliidnya bukan main! apalagi pelajaran Matematika, Fisika, dan Kimia. aku pun mulai stress. dan berusaha mencari guru untuk mengajari pelajaran Mafia itu (sebenarnya ini sudah kulakukan semenjak pertama kali berhomeschooling).